Reggae Party, Hadiah Akhir Tahun dari Counterpain IIUSF 2014 Batam


Tony Q Rastafara

Tony Q Rastafara

Salah satu jenis hiburan dari Counterpain Indonesia International Urban Sport Festival (IIUSF) 2014 Batam adalah reggae party yang menghadirkan musisi beraliran reggae yang sudah tidak asing lagi di komunitas reggae Indonesia. Iya, siapalagi kalau bukan Tony Q Rastafara. Bagi saya, event ini adalah kesempatan yang nggak boleh dilewatkan untuk menikmati Tony Q Rastafara ‘menggoyang‘ Batam secara live di Batam. Iya man, di Batam. Apalagi saya terakhir kali ‘bergoyang‘ di depan panggungnya Tony Q Rastafara secara live itu pada tahun 2011 di Jakarta. Hal itu lah yang menjadi salah satu alasan untuk segera hunting tiket masuknya begitu dapat info IIUSF 2014 ini. Apalagi jarang sekali pihak yang berani membawa musisi reggae untuk konser di Batam. Terimakasih Counterpain IIUSF 2014 Batam.

Setibanya di Harbour Bay, saya melihat beberapa bendera dari komunitas – komunitas reggae yang ada di Batam. Beberapa dari mereka juga ikut menyaksikan BBoy dan BMX competition. Semakin malam semakin banyak manusia yang memakai atribut reggae, mulai dari kaos, gelang, kupluk, topi yang berwarna merah, kuning dan hijau.

Anak-anak Reggae Batam

Anak-anak Reggae Batam

Band reggae asal Batam pun ikut berpartisipasi secara langsung dalam IIUSF 2014 ini yaitu dengan membawakan lagu ciptaan mereka maupun karya orang lain. Java Jamaica diberi kesempatan yang pertama untuk membuka reggae party-nya Counterpain IIUSF 2014 ini. Java Jamaica merupakan band reggae asal Batam yang terbentuk dari komunitas reggae Batam. Para penonton pun langsung maju untuk merapat ke panggung dan bergoyang bersama. Yoman…..

Pengumuman & penyerahan hadiah berbagai macam kompetisi di BMX, Skateboard dan BBoy setelah band pembukan selesai perform. Dan sekarang mari kita sambut, Tony Q Rastafara…….

Tony Q masuk ke panggung dan sebelum memulai ‘bergoyang reggae’ beliau menyampaikan ungkapan hatinya; “Akhirnya (mimpi) konser di Batam pun kesampean juga“, ucap Tony Q yang langsung dihadiahi applause yang meriah dari penonton.  This is my way lagi pertama yang dibawakan oleh Tony Q Rastafara. Tanpa komando, para penonton ikut bernyanyi dan berjoget ria.

Penampilan Tony Q Rastafara di Counterpain IIUSF 2014

Penampilan Tony Q Rastafara di Counterpain IIUSF 2014

Tertanam, Woman, Kong Kali Kong dan lagu2 lainnya pun menghibur para penonton yang (mungkin) sudah ‘sakaw’ dihibur oleh artis idolanya. Seperti kebiasannya, setelah beberapa lagu, Tony Q pun membuka kaosnya dan bertelanjang dada. Mungkin karena kepanasan atau bagi sebagian musisi (pria) itu suatu kebanggaan bernyanyi di atas panggung bertelanjang dada.

Penampilan Tony Q Rastafara di Counterpain IIUSF 2014

Penampilan Tony Q Rastafara di Counterpain IIUSF 2014

Ditengah-tengah konser, tiba-tiba ada anak kecil yang naik ke panggung dan ikut bergoyang. Dan kru pun menuntun anak kecil itu ke tengah panggung untuk diajak ngobrol oleh Tony Q. Komentar pertama Tony Q adalah “Anak siapa nih? Nggak tidur lu?Pertanyaan yang gokil abis lah. Tapi momen ini saya nggak sempat untuk mengambil gambarnya (karena lighting panggung yang kurang maksimal) dan bagi yang mempunyai gambar tersebut silahkan hubungi saya untuk ditampilkan disini 🙂

Tak terasa, mungkin sudah 9 lagu yang dibawakan oleh Tony Q dan detik-detik pergantian tahun pun sebentar lagi. 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1…. kembang api pun meluncur ke langit Harbour Bay. Tapi, dengan masuknya waktu ke tahun 2015, Tony Q pun akan membawakan lagu terakhirnya (sedih 😦 ). Iya, Pesta Pantai menjadi lagu penutup reggae party di Counterpain IIUSF 2014. Suara gamelan khas dari lagi Pesta Pantai menghipnotis penonton untuk kembali semangat bergoyang uyeee… Lagu ini cocok banget dibawakan, karena posisi Harbou Bay tepat ada di tepi laut. Ya anggap aja ada di pinggir pantai, Man. Yaman….

Akhirnya, reggae party persembahan dari Counterpain IISF 2014 pun selesai. Ada beberapa kritikan sih yang mau saya sampaikan. Pertama, panitia kayaknya kurang maksimal mempromosikan event ini (atau saya yang kudet yak) karena saya mendapatkan info event ini pada saat event sudah dimulai. Mungkin teman-teman juga merasakan hal yang sama. Kedua, lighting panggung sangat kurang. Kenapa? Karena lampu lighting yang disorotkan ke panggung tidak membuat terang (gelap) panggung. Alhasil, beberapa teman saya pun kesulitan untuk mengabadikan (motret) momen tersebut karena minimnya pencahayaan di panggung.

Tapi, dengan kritik yang saya sampaikan di atas tentu saya tidak lupa berterimakasi ke pihak dan seluruh panitia yang telah mengundang Tony Q Rastafara ke Batam dan menyelenggarakan konsernya dengan tertib. Once more, thanks Counterpain IISF 2014 Batam.

 

Sumber gambar: FB Komunitas Reggae Batam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s