3 Hal Dasar Meningkatkan Kinerja Applikasi Menggunakan C#


Aiska Hendra Blog

Seringkali dalam membuat sebuah applikasi user mengeluhkan mengenai kinerja yang lambat dari applikasi tersebut. Tahukah anda terkadang kita sering kali menyepelekan beberapa hal yang menurut sebagian programmer terutama programmer pemula bahwa hal tersebut tidaklah penting, namun hal ini jika kita terapkan dapat mempengaruhi kinerja dari applikasi yang akan kita buat.
Dalam tulisan saya kali ini saya akan menjelaskan 3 hal dasar yang mungkin bermanfaat untuk meningkatkan kinerja applikasi yang sedang dikembangkan.

1 Boxing dan Unboxing

Variabel itu dibagi berdasarkan 2 type, variable berdasarkan value dan variable berdasarkan referensi,  valueType adalah variable yang mengacu pada nilai dari variable tersebut sedangkan referenceType adalah variable yang mengacu pada type data dari variable tersebut. Terkadang sering kali kita mengirimkan variable berbasis value  namun sebenarnya yang dibutuhkan adalah variable reference. C# telah memiliki teknologi yang dapat merubah valuetype menjadi reference type yang dinamakan boxing dan unboxing. Boxing adalah proses konversi variable valuetype menjadi reference type…

View original post 330 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s