BrengSex City is Jakarta


Jakarta merupakan miniaturnya Indonesia. Bagaimana tidak, kebrengsexan Jakarta mengundang masyarakat dari ujung barat sampai ujung timur untuk menikmati dan mencoba kebrengsexan ibukota. Sebagai pusat pemerintahan dan pusat bisnis dan pusat segala macam yang berbau dengan brengsex tentunya Jakarta butuh infrastruktur yang mumpuni.

Tapi karena pusat kebrengsexan juga tertempel pada kota Jakarta pasti banyak proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang menimbulkan banyak tanya. Contohnya pembangunan fly offer simpang telinga di persinpangan Jalan Pemuda – Jalan Pramuka dan Jalan Soeprapro – Jalan Perintis Kemerdekaan sudah lebih dari 3 tahun belum juga sepenuhnya selesai.

Disekitar proyek memang tertulis pengumuman yang bisa diaimpulkan bahwa area tanah yang dijadikan proyek tersebut bermasalah alias berstatus sengketa. Yang saya herankan, memang butuh berapa lama bagi pengadilan untuk menyidangkan dan memutuskan perkara sengketa tanah ini? Delapan tahun kah? Dua puluh lima tahun kah?

Perlu kita ketahui bersama bahwa Jakarta yang merupakan daerah khusus ibu kota susah tenty mempunyai perlakuan khusus dari pemerintah pusat seperti alokasi APBD sebanyak 140 Triliun rupiah per tahun. Kenapa beberapa petak tanah yang menjadi obyek sengketa dalam pembangunan fly offer simpang kuping itu tidak dibelinya? Kalau memang sekiranya menunggu proses persidangan sampai mendapatkan keputusan yang bersifat tetap itu berlarut lama san tentunya menjadikan proyek tersebut mangkrak dan sudah pasti merugikan masyarakat Jakarta kenapa tidak ad pemikiran untuk membeli tanah tersebut. Ingat loh, 140 Triliun rupiah cuma untuk pembangunan DKI Jakarta.

Entah dari pihak Gubernur, Walikota, Pengadilan dan pihak-pihak lainnya yang bermain dan menyebabkan mangkraknya salah satu solusi dalam mengurangi panjang antrian di jalanan Jakarta.

Sekali lagi perlu saya tekankan bahwa Jakarta itu tidak bedanya dengan BrengSex City.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s