Banyak Faktor Dalam Kegagalan Shukoi SJ 100


Saat ini memang sedang hangat-hangatnya media massa menyajikan informasi tragedi jatuhnya pesawat Shukoi Super Jet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.
Dalam kejadian tersebut, sudah dipastikan pesawat SSJ 100 itu gagal dalam misinya untuk demo flight di Indonesia. Karena burung besi ciptaan Rusia itu malah menabrak salah satu tebing yang ada di Gunung Salak.
Hal ini bisa terjadi karena

beberapa faktor seperti pihak penyelenggara yang membiarkan penumpang pesawat non undangan yang mengikuti penerbangan tersebut, data manifest penumpang yang dibawa oleh karyawan promotor yang malahan ikut terbang, keanehan sang pilot yang meminta izin untuk menurunkan ketinggian ketika berada persis di atas gunung Salak, rute demo flight yang janggal yang seharusnya lebih memilih di atas laut atau di langit yang terang dan mungkin masih banyak lagi alasan yang belum terungkap dalan kejadian itu.
Dalam kecelakaan kerja, kegagalan proyek, kegagalan pernikahan dan kegagalan-kegagalan lainnya memambg mempunyai banyak faktor sehingga kegagalan-kegagalan itu bisa terjadi.
Salah satu hikmah yang dapat kita ambil dalam kejadian ini adalah kita sebagai manusia tentu masih sangat tidak berdaya ketika menghadapi ciptaan sang Kuasa (cuaca buruk). Padahal manusia sudah merancang sedemikian rupa untuk SSJ100 itu agar bisa bermanuver untuk mengahadapu.berbagai kendala seperti cuaca buruk.
Terlepas dari apa penyebab SSJ 100 itu bisa berkeping-keping di Gunung Salak, mari kita sama-sama mendoakan agar para korban selalu diberikan mukjizat olehNya dan bagi tim SAR mudah-mudahan selalu diberikan kelancaran fan kemudahan dalam menjalankan misi kemanusiannya. Amin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s