Antara Tamparan dan Keacuhan di Republik “Kutukan” Endonesa


Baru-baru ini sedang heboh mengenai informasi tentang tamparan wamenkumham terhadap sipir. Hal itu dilakukan akibat hampir tidak dibukakan pintu masuk ke lembaga permasyarakatan oleh dang sipir.

Bukan tanpa alasan seorang wamenkumham ujug-ujug nyelonong ke penjara di Riau. Maksud beliau yaitu untuk menggagalkan dan menangkap para penghuni bui yang akan melakukan transaksi narkoba.

Menurut saya tindakab wakil menteri tersebut sangat wajar dan reaksional ketika menemui kejadian yang tidak sesuai dengan aturan tapi didiamkan begitu saja oleh aparat negara.

Lagi-lagi media kembali berperan dalam membuat pandangan negatifnya. Media selalu menghiperbolakan penamparan wakil menteri itu. Padahal tindakan beliau itu sangat diperlukan dan patut ditiru oleh masyarakat lainnya dalam penertiban hukum yang berlaku.

Bayangkan, sudah menjadi rahasia umum bahwa di dalam penjara itu malah terdapat sumber kejahatan. Misalnya, seorang penghuni baru pasti akan dihajar habis-habisan oleh para penghuni lama. Dan saya yakin bahwa para sipir sangat jelas mengetahui kejadian-kejadian itu tetapi mereka hanya menikmati pekerjaannya dengan membiarkan penganiayaan tersebut.

Seorang nabi saja rela dan ikhlas menyakiti anaknya sendiri dengan menyembelihnya karena perintah Tuhan. Sepertinya tidak ada bedanya dengan tindakan sang wakil menteri itu.

Itulah yang namanya media, sangat jarang memberikan informasi dari sisi positifnya, mereka malah menjual informasi hanya dari sisi negatif. Padahal pihak media berperan beaar dalam membentuk opini masyarakat dalam menyikapi perkembangan yang terjadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s