Menggapai Sejati (Hari Pertama)


Jum’at, 2 September 2011

08.00– 08.30 WIB

Kebetulan ada kerabat kami yang akan pergi ke semarang dengan tujuan gunung merbabu yang pemberangkatannya sama dari base camp Agrawitaka di bilangan senayan. Untuk memaksimalkan waktu maka kami pun menggunakan jasa taksi untuk mengantarkan kami ke stasiun pasar senen.

Dengan 5 orang dan 4 carrier serta 1 daypack di dalamnya, kendaraan jenis sedan itu tetap melaju dengan lancar melaju di jalan utama jakarta (soedirman – thamrin). Karena masih suasana hari raya Idul Fitri sudah tentu jalanannya melompong. Keluarlah uang 28.ooo untuk membayar taksi tersebut.

08.30 – 14.00 WIB

Mengingat masih suasana mudik, situasi stasiun pasar senen pun masih dipenuhi oleh pemudik. PT. KAI pada musim mudik kali ini saya rasa cukup baik dan efektif dalam mengatur strategi untuk membuat para pemudik sedikit nyaman dan aman. Karena kurang dari 1 jam sebelum pemberangkatan kereta api, penumpang baru dipersilahkan masuk ke dalam peron dan menempati gerbong sesuai dengan yang tertera pada tiket.

Seperti biasa, pada musim liburan dan mudik PT. KAI menjual tiket kelas ekonomi bebas tempat duduk, yang artinya penumpang dipersilahkan memilih tempat duduknya pada gerbong yang tertera pada tiket. Kondisi saat itu cukup tertib karena banyak aparat yang menertibkan penumpang2 yang nakal. Sambil menunggu keberangkatan kereta, masinis dibantu oleh aparat memeriksa kembali tiket masing2. Dan bila menemukan penumpang yang tidak sesuai dengan tiketnya, maka aparat langsung mengusirnya.

14-00 – 24.00 WIB

Menikmati perjalanan KA Matarmaja yang lumayan sedikit penumpang di gerbong itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s