Menggapai Sejati (Hari Keempat)

Senin, 5 September 2011

00.00-07.25 WIB

Pukul 05.00 wib kami pun bangun untuk menyiapkan makan pagi. Setelah melewati beberapa proses masak memasak, tepat pukul 06.37 wib pun tim sudah bisa menghancurkan santapan pagi. Selesai makan tentu saja selanjutnya membersihkan peralatan makan dan packing. Seperti biasa sebelum melanjutkan aktivitas harian, kami berdoa dan meneriakan yel sebagai penyemangat.

07.25-11.29 WIB

Target hari ini adalah tiba di Pos III. Pepohonan dan tumbuhan berduri pun semakin lebat dan tidak sedikit menghalangi jalur pendakian. Apa lagi kondisi medan yang semakin menanjak tentu saja diperlukan kesabaran dalam mengontrol emosi (karena tersangkut duri). Kami beristirahat sejenak di camp 3 sebelum melakukan istirahat makan siang di camp 4. Puji syukur saya ucapkan karena kami sudah mencapai camp 4 dan waktu pun menujukan pukul 11.29 WIB.

11.29-12.40 WIB

Santapan siang ini adalah kentang goreng ditambah saus sebagai penambah rasa. Seperti biasa sambil memasak, kami pun membuka peta untuk memastikan posisi tim. Tidak lupa juga kami bersujud 8 kali sebagai kewajiban pada tengah hari.

12.40-15.59 WIB

Pasang kuda-kuda untuk memindahkan carrier dari tanah ke punggung. Perjalanan semakin berat karena medan yang selalu menanjak (namanya juga naik gunung, hihhi). Setelah melakukan perjalanan selama 117 menit, camp 5 pun menyambut kami dan mempersilahkan untuk beristirahat sejenak.

Tepat pukul 15.03 WIB kami beristirahat dan besenderkan beberapa pohon besar. Sambil berkacamata ria untuk menikmati pemandangan sekitar tentu saja makanan ringan pun turut menyibukan mulut masing-masing. Tidak terasa 11 menit sudah kami habiskan di posisi ini.

Kurang dari satu jam kami pun mendarat pada target, yakni Pos III. Senang dan sumringah diselingi ritme pernapasan yang belum teratur, carrier pun langsung kami letakan di permukaan Pos III.

15.39-24.00 WIB

Dua ratus lima belas meter di atas permukaan laut Pos III berdiri. Menu makan malam kali ini yaitu tumis bihun dicampur kacang buncis dan wortel ditambah lagi beberapa potong ikan asin. Tentu saja cacing-cacing perut juga sangat menikmatinya. Selamat menikmati Pos III.