Menggapai Sejati (Hari Kedua)


Sabtu, 3 September 2011

00.00-07.30 WIB

Ya namanya juga kereta ekonomi, jangankan mau menikmati kebauan toilet, ini mau menikmati tidur aja susah bener. Tau sendiri lah kondisi kursi kelas ekonomi teramat tegak kan kalo disenderin. Mentari pagi Jawa Timur sangat berceria menyambut kehadiran kami di kota yang terkenal dengan apel-nya itu.

07.30-12.30 WIB

Silaturahmi sekalian numpang istirahat di kediaman salah satu kerabat kami di Malang, cak Keceng yang berstatus anggota OPA Diaz Malang. Rumahnya pun sangat dekat dengan stasiun Kotabaru Malang, hanya 7 menit berangkot ria untuk mencapai istana sang Keceng. Tak lama kemudian, Cipit pun merapat ke kediaman Keceng yang sudah tentu dengan si ale hitamnya (sapaan akrab scooternya).

12.30-13.45 WIB

Sambil menikmati kopi di depan statsiun Kota Baru Malang, kami pun memanfaatkan waktu untuk mendokumentasikan keadaan sekitar (poto2). Karena Banyuwangi juga salah satu kota transit bahkan tujuan pemudik, suasana statsiun penumpang pun sangat banyak untuk menyerbu KA Tawangalun yang akan mengantarkan kami ke Kalibaru, Banyuwangi.

13.45-22.07 WIB

Rute KA Tawangalun yaitu Kota Lama Malang – Banyuwangi Baru (PP). Karena posisi stasiun Kota Lama Malang berada di baratnya Kota Baru Malang, sang Tawangalun pun meluncur ke stasiun tujuan terakhirnya di Malang sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan lagi ke Bayuwangi.


22.07-24.00 WIB

Selamat datang Kalibaru yang cukup dingin dan sejuk udaranya. Setibanya di stasiun Kalibaru, Banyuwangi, kami pun dijemput oleh Cak Jarwo yang ditemani oleh Mbak Wiwik. Mereka adalah anggota KPA Adios. Tujuan berikutnya ternyata kediaman Cak Jarwo, yang akan menjadi tempat istirahat kami. Setelah berbincang-bincang dengan rekan-rekan KPA Adios dan akhirnya mereka mendelegasikan (wah keren aja bahasanya) Cak Ewok untuk menemani perjalanan kami menuju Puncak Sejati.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s